RUPS FORU Tetapkan Perubahan Susunan Dewan Komisaris dan Direksi

Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi FORU yang baruJakarta, 17 Mei 2017 – PT Fortune Indonesia Tbk (IDX: FORU) tetapkan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi. Ketetapan tersebut tertuang dalam hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarkan pada Rabu, 17 Mei 2017 di Gedung Galaktika Ragunan, Jakarta Selatan.

Satrio Tjai diangkat sebagai Komisaris Utama menggantikan Indra Abidin dan Yazirwan Uyun ditunjuk sebagai Komisaris Independen menggantikan Muljadi Sulaeman. RUPS FORU juga menyetujui pengunduran diri Darjoto Setyawan yang tadinya menjabat sebagai Komisaris. Di jajaran Direksi, RUPS FORU mengangkat MD Menuk Sudaryanti sebagai Direktur dan John G Sebayang sebagai Direktur Independen.

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris dan Direksi FORU pasca RUPS untuk masa jabatan hingga 2021 adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama                  : Satrio Tjai
Komisaris Independen        : Yazirwan Uyun

Direktur Utama                   : Aris Boediharjo
Direktur                                : Indira Ratna Dewi Abidin
Direktur                                : MD Menuk Sudaryanti
Direktur Independen         : John G Sebayang

“Bersama jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang baru, kami semakin optimis melakukan penguatan pada sisi operasional untuk mendorong pertumbuhan kinerja perusahaan di tahun 2017,” pungkas Aris Boediharjo, Direktur Utama FORU. Aris juga memaparkan bahwa restrukturisasi yang telah dilakukan sepanjang tahun 2016 telah berpengaruh signifikan pada peningkatan produktivitas perusahaan. ”FORU seperti terlahir kembali sebagai entitas yang lebih “kekinian” dan lebih siap menghadapi tantangan,” pungkasnya lagi

Di tahun 2016, secara keseluruhan FORU mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp354,2 miliar. Segmen jasa periklanan sebagai kontributor utama mencatat pendapatan usaha Rp327,23 miliar, atau 92,39% dari total pendapatan usaha. Segmen jasa Desain Grafis dan Pameran berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan yaitu tumbuh sebesar 174,36% menjadi Rp16,94 miliar di tahun 2016. Layanan media digital juga terus menunjukkan pertumbuhan signifikan dengan  membukukan pencapaian sebesar 32,90% mencapai Rp21,02 miliar.

Segmen Public Relations (PR)/Jasa Kehumasan juga menjadi segmen yang diunggulkan dengan membukukan pertumbuhan sebesar 11,11% mencapai Rp26,97 miliar.

”FORU terus berupaya membangun fundamental usaha yang mampu memimpin industri komunikasi Indonesia. Pembangunan kapasitas Human Capital terus menjadi prioritas kami dalam memastikan pertumbuhan usaha yang baik dan fundamental usaha yang kuat,” tutur Indira Abidin selaku Direktur FORU.

Sepanjang tahun 2016, FORU berhasil dianugerahi berbagai penghargaan diantaranya penghargaan bertaraf internasional pada ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Award 2016 yang digelar di Singapura danThe Best Improvement Company of The Year pada ajang Indonesian Improvement Award. Karya-karya besar FORU pun turut diganjar penghargaan yaitu The Most Favorite Tagline untuk “Aku dan Kau Suka Dancow”,The Most Favorite Corporate TVC atas TVC Djarum Beasiswa Bulu tangkis dalam ajang Bright Award MNC Group, serta The Best Corporate PR Program dalam ajang PR Exellence Awards yang diselenggarakan oleh PERHUMAS.

“Penghargaan-penghargaan ini menjadi bukti bahwa FORU terus berupaya menghasilkan karya-karya terbaik dalam industri komunikasi Indonesia dan Asia Pasifik,” tegas Indira lagi.

Tentang PT Fortune Indonesia Tbk (IDX: FORU)
FORU adalah grup perusahaan pengembang komunikasi terpadu di Indonesia yang berdiri sejak 1970 dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2002. Perusahaan-perusahaan FORU menawarkan usaha jasa advertising, public relations, brand activation, digital solution, media planning and investment, exhibition, sports marketing, brand consulting hingga marketing research. FORU dikenal publik atas keberhasilan menjalankan berbagai kampanye pemasaranyang berdampak luas di Indonesia. FORU dipercaya menjadi rekan bisnis perusahaan-perusahaan swasta nasional, multinasional, pemerintah, NGO, dan lembaga donor. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.foru.co.idwww.fortuneindo.comwww.fortunepr.com

Media Contact:
Coporate CommunicationPT Fortune Indonesia Tbk.
Herdinda A.PP: (+62-877) 88651413
E: dinda_arizunnisa@foru.co.id