Trik Ampuh Mempromosikan Bisnis Anda Melalui Social Media

mempromosikan bisnisCara berpromosi secara tradisional dengan menyebarkan melalui radio, iklan TV dan iklan cetak hampir tidak seefektif dulu. Karena teknologi dan komunikasi yang selalu berubah serta kian berkembang menyebabkan perusahaan-perusahaan harus selalu menyesuaikan strategi pemasaran mereka dengan keadaan jaman. Di artikel ini akan dijabarkan strategi social media campaign dan bagaimana cara sebuah perusahaan untuk sukses mempromosikan bisnis mereka di jaman yang penuh dengan kompetisi ini.

Promosi melalui media email
Salah satu cara terbaik untuk secara konsisten berkomunikasi dengan para konsumen adalah melalui media email. Sebuah kampanye pemasaran melaui direct email adalah salah satu bisnis berkomunikasi langsung dengan konsumen potensial secara pribadi dan tepat sasaran. Setelah Anda mendapatkan alamat email para target market ini Kuncinya adalah bagaimana cara Anda menawarkan bisnis secara menarik bagi para konsumen dan mereka bersedia untuk membeli sesuatu yang perusahaan Anda tawarkan. Cobalah untuk selalu mengirimkan email promosi kepada mereka dari waktu ke waktu. Pemasaran email ini harus mencakup informasi yang relevan (seperti penjualan mendatang) atau bahkan kupon ataupun diskon. Dengan melakukan hal ini, Anda terus melakukan presentasi kepada para konsumen serta meningkatkan peluang Anda bahwa nantinya mereka akan mulai melirik bisnis Anda kembali.

Interactive Social Media Campaign
Bahkan sebuah perusahaan besar masih mencoba untuk mencari tahu cara apa yang paling efektif untuk menggunakan media sosial bagi keuntungan mereka. Perusahaan yang berhasil membangun situs media sosial yang mupuni akan memastikan bahwa mereka dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan para konsumennya secara langsung. Ingat, ini adalah sebuah media sosial. Dan media sosial merupakan salah satu dari beberapa cara bisnis yang dapat langsung mencapai jutaan konsumen di seluruh dunia . Namun, ada kalanya strategi social media campaign yang salah menyebabkan Anda kehilangan para calon target market. Kuncinya adalah bagaimana cara Anda membangun kepercayaan dari para konsumen yang terhubung dengan perusahaan Anda melalui sarana media sosial.

Setelah terbentuknya sebuah kepercayaan dari para konsumen terhadapa perusahaan Anda, Kedepannya para calon target market ini akan mulai melakukan pembelian. Aktivitas pembelian tidak akan dapat terjadi jika para konsumen tidak mempercayai perusahaan yang menawarkan bisnis tersebut. Kepercayaan ini dapat terbangun dengan selalu mendengarkan keluhan, memberikan feedback secara cepat dan memuaskan serta selalu update dalam menyajikan informasi yang menarik dan relevan tentang perusahaan di situs media sosial Anda. Hubungan yang kuat antara perusahaan dan konsumen merupakan tulang punggung bagi keberhasilan bisnis di masa mendatang.

Dengan menggunakan alat marketing baru seperti sarana media sosial ini perusahaan mendapatkan keuntungan dan kesempatan untuk mempromosikan bisnis mereka secara luas kepada konsumennya yang akhirnya meningkatkan traffic di website perusahaan yang juga berimbas dengan meningkatnya transaksi penjualan. Apakah Anda memilih cara dengan promosi melalui media email atau melalui situs seperti Facebook dan Twitter, dengan menggunakan media sosial marketing ini Anda memiliki kesempatan untuk mencapai pasar secara lebih global.

 

Source:
socialmediaexaminer/social-media-marketing-tips-from-the-pros/